10 Tips Keamanan Internet untuk Perlindungan Lengkap

10 Tips Keamanan Internet untuk Perlindungan Lengkap - Hallo sahabat Uky Cyber, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Tips Keamanan Internet untuk Perlindungan Lengkap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


10 Tips Keamanan Internet untuk Perlindungan Lengkap



10 Tips Keamanan Internet untuk Perlindungan LengkapDengan tiba-tiba naik dalam penggunaan internet di seluruh dunia selama beberapa tahun terakhir, ada juga peningkatan jumlah penipuan online dan penipuan. Hari ini, sebagian besar pengguna internet tidak menyadari ancaman online paling berlaku yang menimbulkan tantangan nyata bagi penggunaan internet yang aman. Akibatnya, keamanan telah menjadi faktor dipertanyakan untuk pengguna Internet yang paling.
Namun, masih mungkin untuk secara efektif memerangi rasa tidak aman di Internet yang disediakan itu, pengguna juga menyadari penipuan umum dan penipuan dan tahu bagaimana melindungi diri mereka sendiri. Sebuah studi menunjukkan bahwa lebih dari 91 persen dari pengguna internet tidak menyadari penipuan online dan karena itu khawatir tentang keamanan mereka. Jika Anda adalah salah satu di antara mereka 91 persen, maka posting ini adalah hanya untuk Anda!10 Tips untuk Internet Security:
Berikut adalah daftar 10 tips keamanan internet sederhana untuk memaksimalkan perlindungan online Anda:



1. Selalu menginstal perangkat lunak antivirus yang baik dan tetap up-to-date. Juga menginstal baik anti-spyware untuk menjaga spyware dari komputer Anda. Anda dapat menemukan review dan perbandingan produk antivirus terbaik di iWebGUARD.


2. Selalu mengunjungi situs terkenal dan terpercaya. Jika Anda akan mengunjungi situs yang tidak diketahui, memastikan bahwa Anda tidak mengklik link tersebut tidak dipercaya dan spanduk.

3. Lakukan scan virus pada file / email lampiran yang Anda download sebelum mengeksekusi mereka.

4. Secara teratur memperbarui sistem operasi dan perangkat lunak browser. Untuk keamanan yang lebih baik, direkomendasikan bahwa Anda surfing internet melalui versi terbaru dari program browser Anda.

5.Jangan pernah berbagi password Anda (email, login bank dll) dengan salah satu untuk alasan apapun. Pilih password yang kuat (Campuran alfanumerik + simbol khusus) dan mengubahnya secara teratur, misalnya. setiap 3 bulan. Hindari menggunakan password yang mudah ditebak. (Ex. Nama hewan peliharaan atau nama anak) 

6.Selalu ketik URL dari website di address bar browser Anda untuk masuk ke halaman login. 

7.Sebelum Anda memasukkan password Anda pada setiap halaman login, pastikan bahwa Anda melihat https bukan http di address bar browser Anda. Contoh. https://mail.google.com bukan http://mail.google.com. protokol HTTPS menerapkan SSL (Secure Sockets Layer) dan memberikan keamanan yang lebih baik daripada HTTP normal. Untuk informasi lebih lanjut tentang HTTPS dan SSL lihat Tahu Lebih Tentang Secure Sockets Layer (SSL).
    
8.Waspadalah terhadap phishing email! Jangan menanggapi email yang meminta Anda untuk memperbarui rincian login Anda dengan mengklik link di badan email. link tersebut dapat menyebabkan Fake Login Pages (Spoofed Pages). Untuk informasi lebih lanjut tentang phishing merujuk Bagaimana Mengidentifikasi dan Hindari Phishing Scam. Juga merujuk posting saya yang lain tentang Cara Melindungi Akun Email.
    
9.Selalu tekan tombol logout untuk menutup sesi login Anda daripada tiba-tiba mengakhiri jendela browser. Juga, menghapus cache browser web Anda setelah setiap sesi untuk menghapus file-file sementara yang tersimpan dalam memori dan hard disk dari PC Anda.
   
10. Hindari (Berhenti) menggunakan komputer umum atau komputer di kafe internet untuk mengakses informasi sensitif / rahasia. Selain itu, hindari komputer tersebut untuk login ke akun email / bank Anda. Pada komputer umum, ada setiap kesempatan dari spyware dan malware infeksi untuk hadir.

Anda sekarang membaca artikel 10 Tips Keamanan Internet untuk Perlindungan Lengkap dengan alamat link http://uky-cyber.blogspot.com/2016/04/10-tips-keamanan-internet-untuk.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Tips Keamanan Internet untuk Perlindungan Lengkap"

Post a Comment