9 tips mengamankan akun gmail

9 tips mengamankan akun gmail - Hallo sahabat Uky Cyber, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 9 tips mengamankan akun gmail, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


9 tips mengamankan akun gmail

Gmail adalah layanan email yang paling populer untuk saat ini, berkat penciptanya, Google, nama yang sering dikaitkan dengan user-keramahan dan keamanan. Meskipun apa perusahaan tidak untuk menjaga email Anda aman, Anda masih dapat memangsa oleh hacker, phisher dan scammers dari seluruh Web.
Nah, kabar baiknya adalah bahwa Google telah menempa sistem keamanan Gmail dengan menambah fitur keamanan baru, sebagian besar yang kita tidak tahu tentang. Hari ini kita ingin menunjukkan 9 tips penting, teknis dan non-teknis yang akan memperkuat keamanan akun Anda dari ancaman yang mungkin dan skema.
Sementara beberapa dari mereka mungkin suara rumit pada awalnya, instruksi mereka sangat mudah dan mereka dapat diselesaikan tanpa studi lebih lanjut, sehingga merangkul mereka dan Anda akan mencegah salah satu mimpi terburuk dari hidup Anda - Gmail melanggar dan masuk!

1. Verifikasi 2 LangkahUntuk memerangi masalah pencurian akun tumbuh, Google telah memperkenalkan fitur keamanan yang akan sangat memperkuat akun Anda: 2-langkah verifikasi. Secara umum, ia menambahkan lapisan tambahan keamanan dengan bertanya kode yang akan dikirim ke ponsel Anda setiap kali Anda meminta untuk akses akun, sehingga membuat tidak mungkin bagi siapa pun untuk kembali ke akun Anda tanpa ponsel.
Kedengarannya bermasalah? Mungkin tidak. Hal yang mengagumkan adalah bahwa setup cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi halaman setup dan mengikuti serangkaian instruksi sederhana, dan itu semua, Anda baik untuk pergi! Dalam kasus Anda memerlukan pemecahan masalah di masa depan, Anda juga dapat mengunjungi halaman Bantuan untuk mencari solusi.
Dengan verifikasi 2-langkah ini, Anda bahkan dapat membuat nomor telepon cadangan dan kode cadangan dicetak sebagai alternatif untuk mengakses akun Anda jika Anda kehilangan ponsel Anda. Untuk aplikasi yang tidak dapat meminta untuk kode verifikasi, Anda juga dapat membuat sandi khusus aplikasi untuk mereka. Jadi pada dasarnya akun Anda akan inpenetrable, kecuali orang-orang yang tertutup Anda mengkhianati Anda.
Ini mungkin merasa sedikit mengganggu beberapa kali pertama, tapi mengalahkan mendapatkan akun Anda hack dan kemudian mendapatkan diperas untuk mendapatkan kembali akses ke akun email Anda sendiri, bukan?2. Aktifkan HTTPS Security
Ketika datang untuk mengakses akun Gmail Anda di jaringan nirkabel atau non-dienkripsi publik, HTTPS bisa berarti keamanan Anda. Meninggalkan HTTPS cacat hanya akan membuat lebih mudah bagi penyerang untuk membuka jalan ke akun Gmail Anda. HTTPS diaktifkan secara default, tapi pengalaman masa lalu telah mengajarkan saya bahwa itu selalu lebih baik untuk melakukan pemeriksaan untuk memastikan bahwa opsi HTTPS aktif.
Untuk melakukan cek, login ke akun Gmail Anda. Sebuah ikon roda gigi seperti besar akan muncul di sisi kanan atas antarmuka. Klik pada ikon roda gigi> Settings> General> Browser Connection dan melihat apakah pilihan, "Selalu gunakan HTTPS" dicentang. Ingatlah untuk menyimpan perubahan!
Dengan melakukan ini, akun Anda potected oleh protokol aman yang menyediakan komunikasi dikonfirmasi dan terenkripsi. Oh, jika Anda melakukan ini pada komputer umum, jangan lupa untuk log out dari akun Gmail Anda setelah menggunakannya!3. Periksa Memang Access Akun
Hal pertama yang Anda harus memeriksa untuk melihat apakah Anda memiliki aktivitas yang mencurigakan terjadi di akun Gmail Anda, mungkin pengaturan akses akun Anda diberikan. Saya kira jika hacker punya kesempatan untuk menyusup ke akun Anda, ia mungkin akan menambah akun email palsu sendiri buat ke Gmail Anda untuk akses masa depan lebih mudah, atau untuk sesi re-hacking jika trik yang lain terkena dan dihapus.
Nah bagaimana ia bisa melakukannya? Ini benar-benar mudah, dia hanya memiliki untuk kembali ke akun Gmail Anda, klik ikon roda gigi seperti, pilih Settings> Akun dan Impor> Berikan akses ke akun Anda, kemudian menambahkan akun email palsu ke dalamnya. Sekarang Anda tahu rute, giliran Anda untuk melakukan langkah-langkah yang disebutkan di atas, kecuali bahwa alih-alih menambahkan akun, Anda harus memeriksa apakah ada akun Anda tidak mengotorisasi akses ke Gmail Anda.
Juga, pastikan bahwa opsi, "Mark percakapan sebagai membaca ketika dibuka oleh orang lain" dicentang, sehingga setiap kali seseorang membaca mail Anda tanpa otorisasi, Anda akan tahu tentang hal itu. Menjaga kulit mata Anda untuk pilihan ini.4. Periksa Anda Filter, Forwarding dan POP / IMAP
Pada tahun 2007, seorang desainer terkenal, akun Gmail David Airey ini dibajak. Untuk membuat cerita panjang pendek, hacking dimulai ketika pengguna memiliki akun yang ditandatangani pada dan ia pergi untuk mengunjungi situs yang buruk. Situs ini menambahkan backdoor untuk mengekstrak informasi dari akun Gmail, dan backdoor adalah Filter. Filter berpotensi dapat mentransfer email selama korban memiliki filter dalam rekeningnya.
Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk benar-benar memeriksa pengaturan akun untuk menghapus filter yang mencurigakan. cek tersebut sebenarnya mudah. Seperti biasa, Anda hanya perlu login ke akun Gmail Anda, maka setelah menekan ikon roda gigi seperti, pilih Settings> Filter untuk memeriksa dan menghapus Filter Anda tidak diletakkan di sana sebelumnya.
Anda juga akan perlu memeriksa "Forwarding dan POP / IMAP" tab juga mengkonfirmasi bahwa tidak ada alamat forwarding asing termasuk dalam tab ini selain dari yang ditugaskan oleh Anda. Apakah melakukan pemeriksaan pada hal-hal ini ketika Anda merasa bahwa sesuatu yang tidak biasa yang terjadi di akun Anda. metode pencegahan Anda akan menyelamatkan Anda dari mengalami masalah di masa depan.5. Cabut Akses tidak sah
Sama seperti apa yang Anda lakukan untuk sebagian besar aplikasi di Facebook, Anda mungkin telah diberikan izin untuk setiap situs web atau web aplikasi yang meminta akses ke Akun Google Anda, dan itulah salah satu trik terpanas yang hacker gunakan untuk mengakses Gmail Anda.
Banyak pengguna Gmail tidak akan melihat lubang keamanan ini dengan mudah, dengan opsi tersebut berasal dari Akun Google Anda, bukan akun Gmail Anda. Dan heck, itu benar-benar mudah untuk memeriksa apakah Anda telah diberikan terlalu banyak kepercayaan pada mereka: login ke Akun Google Anda, maka akses halaman ini, dan Anda akan melihat daftar situs dan / atau aplikasi web yang telah Anda diberikan akses ke .
Klik "Cabut Akses" jika Anda menemukan aplikasi diragukan, dan itu adalah praktik yang baik untuk mencabut akses ke aplikasi apa saja yang tidak diperlukan lagi, bahkan jika mereka tidak berbahaya.6. Aktivitas Akun Trek
Metode terbaik untuk memeriksa apakah Anda benar-benar meng-hack adalah untuk mengetahui aktivitas akun Anda. Untungnya Gmail Anda dibuat oleh Google yang dapat melakukan keajaiban dengan fitur keamanan. Salah satu bukti yang mereka telah mengembangkan panel Information Aktifitas bagi Anda untuk melacak kegiatan akun Anda.
Ini sangat mudah untuk mengakses panel Information Aktifitas. Kami mungkin bahkan dipindai melalui itu sepanjang waktu tanpa benar-benar menyadarinya. Masuk ke Gmail Anda dan pada bagian bawah email Anda, Anda bisa melihat pesan yang mengatakan "Aktivitas Akun terakhir: (jumlah) menit yang lalu"; klik pada "Detail" maka Anda dapat melihat jenis akses, lokasi & tanggal yang telah Anda masuk ke Gmail di beberapa hari terakhir.
Di bawah panel Anda juga dapat mengatur preferensi Siaga sehingga Gmail bisa mengingatkan Anda ketika mendeteksi kegiatan tidak biasa tertentu. Pastikan untuk selalu memeriksa panel Information Aktifitas setiap kali Anda melihat ada hal aneh yang terjadi di Gmail Anda.7. plugin keamanan Rangkullah
Pada akhirnya, tidak peduli seberapa kuat keamanan Anda, Anda mungkin akhirnya mendapatkan ditipu oleh phisher dan scammers. Untuk memerangi ini situasi sulit, Anda dapat mengadopsi browser plugin yang akan sangat memperkuat keamanan online Anda dengan membantu Anda dalam mengenali situs phishing dan dengan menghapus ancaman, pada biaya ratusan kilobyte!
Web of Trust (WOT) adalah plugin browser yang mengagumkan yang memeriksa apakah Anda mengakses situs yang buruk. Ketika Anda memasuki situs yang berpotensi buruk, WOT akan menampilkan halaman gelap menutupi halaman depan situs, dan menginformasikan bahwa situs tersebut memiliki reputasi buruk, sementara memblokir Anda dari mengakses halaman. WOT tersedia untuk browser utama seperti Firefox, Google Chrome, Safari, dan banyak lagi!
Tentang hal itu, ada pedang bermata dua yang disebut cookies. Ini menyimpan informasi pengguna tertentu dan preferensi untuk kenyamanan akses situs informasi di masa depan, tetapi juga meninggalkan jalan bagi penyerang untuk menyusup ke komputer Anda. Saat itulah BetterPrivacy datang untuk menyelamatkan. Pada dasarnya menghilangkan khusus cookies jangka panjang, sehingga sangat menghilangkan peluang bagi penyerang untuk kembali ke akun Anda.
Privasi lebih baik hanya tersedia untuk Firefox, tetapi Anda bisa mendapatkan plugin yang sama dengan mencari toko browser plugin Anda dengan istilah "privasi". Selain itu, Anda dapat menelusuri Firefox Add-ons Page, Chrome Web Store, Safari Ekstensi Gallery atau toko Plugin browser lainnya untuk mendapatkan alat keamanan yang lebih untuk browser Anda. Tapi selalu ingat untuk memeriksa plugin sebelum mengadopsinya, seperti yang mungkin Anda tahu, kadang-kadang bantuan bisa menjadi penyebab sendiri!8. Meningkatkan Keamanan Pertanyaan ini Jawaban
Anda akan terkejut dengan fakta bahwa hacker senang untuk kembali ke akun Anda dari email pemulihan Anda pertanyaan keamanan, selain untuk menghadapi sandi yang sudah kuat Anda secara langsung. Ini benar-benar wajar meskipun, karena sebagian besar situs mengajarkan Anda untuk membuat password yang kuat, tetapi mereka tidak memberitahu Anda untuk menelurkan sebuah pertanyaan pemulihan rumit dan / atau menjawab.
Untuk yang satu ini saya akan ingin memiliki trik pribadi saya terkena Anda: membuat pertanyaan dengan jawaban benar salah. Ini benar-benar sederhana, katakanlah Anda membuat pertanyaan, "Siapakah kekasih dari ibu saya?" (Jangan menggunakan kombinasi pertanyaan ini dan jawaban di bawah ini karena kita menutupinya di sini), maka Anda dapat menempatkan jawaban sebagai "ibu saya suka makan burger". Jadikan itu sebagai masuk akal mungkin, tapi tetap jawabannya sangat terkait dengan masa lalu Anda, sehingga Anda dapat mengingatnya dengan mudah dan hanya Anda akan tahu jawaban untuk itu.
Setelah Anda punya pertanyaan rumit Anda sendiri dan jawaban, Anda dapat mengubah pertanyaan pemulihan sandi Anda dengan mengakses Gmail Anda, klik pada ikon roda gigi seperti> Settings> Akun dan Impor> Ubah opsi pemulihan password, kemudian klik "Edit" pada pertanyaan Security pilihan dan menggantinya dengan pertanyaan baru Anda. Satu lagi pekerjaan dilakukan untuk membentengi akun Gmail Anda.9. Membuat Password KuatKecuali Anda telah mengaktifkan verifikasi 2 langkah, password Anda adalah satu-satunya entitas yang menjaga semua mail, kontak dan informasi sensitif. Dalam rangka untuk membuat akun Gmail Anda lebih kebal terhadap hacker, Anda perlu membuat sandi kebal.
Hindari password yang mudah seperti "iloveyou" atau "password" atau "1q2w3e4r", semua ini dapat dengan mudah hack. Yang mengatakan, Anda tidak harus membuat 3 jenis password, yang terdaftar sebagai berikut:

    
Sandi yang terdiri dari kata-kata yang dapat ditemukan dalam kamus.
    
Sandi yang terdiri dari kata-kata saja atau angka saja.
    
Sandi yang terdiri dari nama Anda atau informasi pribadi ada di web.
Sekarang pada penciptaan sandi yang kuat, itu trik memori besar yang disebut Mnemonic, di mana Anda memanfaatkan fungsi otak Anda untuk mengingat password. Katakanlah Anda ingin membuat password yang panjang, Anda dapat menggunakan kalimat seperti "icreatedthisaccountin2012". Tapi password terlalu panjang dan masih dapat hacked mudah, sehingga Anda dapat mengambil huruf pertama dari setiap kata dan menggabungkan dengan nomor untuk menjadi sesuatu seperti "ictai2012".
Nah, itu tidak benar-benar sandi yang kuat, sehingga Anda harus menambahkan sendiri "simbol unik" Anda seperti @ pada setiap 2 huruf / angka, yang menjadi "ic @ ta @ i2 @ 01 @ 2" (jangan mengadopsi password ini karena kita menjelaskan di sini). Hal ini akan terlihat aman, dan dibutuhkan waktu yang singkat untuk menguasai.
Jadilah kreatif! Jika tidak, Anda bisa pergi hardcore dengan menciptakan 24 kunci password dengan kata-kata acak, angka dan simbol, dan mencoba untuk menghafal setiap hari. Biasanya ini hanya biaya Anda sekitar seminggu untuk mendapatkan yang terbiasa dengan itu. Anda akan terkejut melihat seberapa cepat Anda dapat menghafalnya karena otak Anda dipaksa untuk mengambil informasi penting ini setiap kali Anda ingin mengakses akun penting Anda.
Setelah Anda menyiapkan sandi Anda, Anda dapat menguji kekuatan password Anda secara langsung meskipun Password Meter, dan juga mungkin mendapatkan beberapa tips yang berharga dari situs.
Secara pribadi saya lebih memilih kombinasi dari verifikasi 2 langkah dan Web Dari Trust add-on, karena pencuri tidak dapat mengakses akun Anda jika ia tidak memiliki ponsel dan WOT akan menghentikan Anda dari mengunjungi halaman dan membuat diri korban sehingga mudah.
Memiliki tip yang lebih baik atau berpikir tentang mengamankan akun Gmail semua orang? Jangan ragu untuk mengekspos mereka di komentar!

Anda sekarang membaca artikel 9 tips mengamankan akun gmail dengan alamat link http://uky-cyber.blogspot.com/2016/04/9-tips-mengamankan-akun-gmail.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 tips mengamankan akun gmail"

Post a Comment